Kereta MOLEK

Selama ini bila akan ke Yogya dari Malang maupun sebaliknya pengguna kereta api hanya dimungkinkan naik kereta Gajayana dan Malabar. Meski sudah difasilitasi namun terkendala dengan waktu tiba dan pemberangkatan yang sore dari malang tiba malam di yogya atau berangkat malam dari yogya dan tiba di malang pagi hari.

Nah kendala-kendala itu akan diberi jalan keluar dengan tersembulnya kabar yang mencuat beberapa waktu belakangan yaitu akan ada kereta Yogya – Malang dengan waktu tempuh 7 jam. Nama keretanya adalah Malioboro Ekspres yang disingkat MOLEK. Dalam perencanaannya kereta ini akan membawa rangkaian gerbong kelas eksekutif dan kelas ekonomi AC, masing-masing tiga gerbong.

Tarif disesuaikan dengan kelas gerbongnya:
a. Kelas eksekutif tarifnya antara Rp 175.000 hingga Rp 300.000 untuk sekali perjalanan,

b. Kelas ekonomi AC tarifnya antara Rp110.000 hingga Rp200.000 sekali perjalanan.

Kapasitas penumpang KA Malioboro Ekspres maksimal 390 orang, yang terdiri atas 150 penumpang kelas eksekutif, dan 240 penumpang kelas ekonomi AC. Kereta tersebut akan diberangkatkan dari Yogyakarta pada pukul 21.00 WIB, dan tiba di Malang sekitar pukul 04.00 WIB. Sedangkan dari Malang diberangkatkan pada pukul 08.30 WIB, dan diperkirakan tiba di Yogyakarta pada pukul 16.19 WIB.

sumber: antaranews
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply