Catatan Kecil Perjalanan Ke Surabaya 9 November 2011

Wah udah lama tidak menekan tombol keyboard di blog empeh ini . Saat ini saya cuma pengin menulis sedikit tentang yang saya alami hari Rabu kemarin tanggal 9 November 2011.

Ceritanya tanggal 9 November kemarin saya dan rekan ke Surabaya untuk berkunjung ke beberapa perpustakaan PT yang punya koleksi untuk Prodi Teknik Industri. Dari Malang sudah dirancang 4 tempat yang akan kami kunjungi masing2 adalah UK Petra, Widya Mandala, Ubaya dan ITS.

Pukul 08.10 kami meninggalkan kampus dan kota malang yang pagi itu hujan kadang gerimis kadang berhenti yang datang silih berganti. Perjalanan lancar dan padat merambat di sekitaran kota menuju Surabaya dan lempeng sampai akhirnya kami menemui kepadatan luar biasa selepas Pandaan dan terjebak kemacetan yang luar biasa sebelum Apolo di Gempol. Kendaraan tidak dapat bergerak. Bergerak hanya 5-10 meter itupun harus menunggu waktu yang cukup lama.

Tak terasa jam menunjukkan pukul 11.00 dan kamipun gusar karena kami sudah bikin janji dengan rekan perpustakaan di UK Petra pukul 10.30 paling siang 11.00 sedangkan pada pukul 11.00 Kajapanan saja belum kami lewati. Setelah sms dan telp sana sini sampai baterai tinggal satu strip akhirnya janji ketemuan dengan orang UK Petra dapat dialihkan dengan rekan UK Petra yang lain.

Eh tujuan kami ternyata tidak hanya ke 4 perpustakan saja, namun harus menjemput rekan dosen di salah satu hotel di Surabaya. Rekan dosen ini sudah menunggu sejak pukul 10.00, wah sudah di telepon terus kok ga nyampai2. haduh tambah gusar deh.

Setelah melewati 4,5 jam kami pun tiba di hotel dan langsung menjemput Bapak Dosen. Berhubung sudah lapar dan jam sudah menunjukkan 12.45 kami akhirnya cari tempat makan siang di daerah ketintang karena dekat dengan hotel. Setelah makan dan minum, kami menuju UK Petra.

Tak lama kami di sana hanya satu jam saja, setelah itu kamipun pulang. Sebenarnya sih perpustakaan ubaya masih buka bila mau ke sana namun kami tidak mau pulang malam-malam.

Surabaya kami tinggalkan tepat pukul 15.45 dan puji Tuhan perjalanan lancar dan sampai di kampus pukul 18.05.

Hari itu tidak banyak yang kami lakukan, sebagian besar hanya duduk2 di dalam mobil namun capeknya sungguh luar biasa. Dan juga gara2 macet banyak agenda yang tidak terselesaikan dan terbengkalai dan buang-buang uang karena kami harus mengagendakan lagi kunjungan ke Surabaya.

NB:
1. Buat Pemerintah tolong tuh Jalan Tol yang baru menggantikan tol Surabaya Porong segera diselesaikan! kalau tidak fiuh bikin susah orang banyak

2. Benahi transportasi supaya orang nyaman duduk di transportasi masal, sehingga mengurangi kendaraan pribadi baik motor dan mobil

3. Atur jam operasional kendaraan besar dan berat. Jam-jam sibuk harus bersaing dengan truk, trailer, angkutan peti kemas, tronton. tambah macet saja

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply